Explore Curug Carang dan Curug Gagak

Perjalanan kali ini adalah ke Curug Carang dan Curug Gagak yang tidak jauh dari kota Purwokerto,
Curug Carang berada di Desa Kemutug Kidul, Baturaden.

Awalnya saya dapat informasi tentang Curug ini di sebuah akun Instagram bocah Banyumas, lokasinya yang tidak jauh dari Purwokerto membuat saya tertarik untuk menjelajahinya karena tidak menghabiskan biaya sepeser pun kecuali uang transportasi. 

Kami pergi beranggotakan 3 orang. Tanpa persiapan yang memadai. Kami berangkat pukul 09.00 WIB menuju ke lokasi, perjalanan dimulai dari kosan saya.
Kemudian kami menuju ke arah Baturaden, sebelum Gerbang Wisata Mandala, belok kanan menuju arah ke Curug Telu, sebelum pertigaan Gerbang desa Karangsalam atau menuju ke Sumbang, anda akan melewati Gerbang Putih dengan pagar tembok.




Dari pintu masuk tersebut, anda lurus saja kebawah, sekitar 300m anda akan melihat petunjuk arah, Curug Carang dan Curug Orak Arik, kemudian ambil jalan lurus menuju curug Carang, sekitar 100m dari petunjuk anda belok kanan menuju ke Curug Carang.

Disini anda mulai menuruni jalanan yang licin dan terjal.


Kemudian turun terus melewati Curug Gagak

Curug Gagak


Kami istrahat 10 menit disini, kemudian melanjutkan perjalanan, kembali mulai menaiki jalanan terjal, dan licin

Dan tidak lama 10 menit, curug Carang sudah keliatan dari kejauhan. 



Curug Carang ini memang masih tergolong sepi, bahkan tidak banyak orang yang mengetahui keberadaannya, karena perjalanan kesini masih susah dan harus membutuhkan fisik yang ekstra. 






Kami sekitar 2 jam menikmati keindahannya, karena cuaca juga sudah mulai mendung dan gerimis, kami memutuskan untuk pulang. 



Saran dan Tips : 
1. Jangan kesini saat musim hujan, debit air tinggi dan jalanan yang licin.
2. Bawa bekal.
3. Siapkan fisik. 






Komentar

Postingan Populer