Explore Bukit Pentulu Indah

Jika Yogyakarta ada Kalibiru maka, Kebumen ada Bukit Pentulu Indah. Tempat ini memiliki kemiripan dengan Kalibiru, menyaksikan pemandangan di atas pohon sudah menjadi trend bagi orang Indonesia, terutama yang senangnya travelling, ini bisa salah satu spot menarik untuk menyaksikkan pemandangan alam Indonesia.

 Trip kali ini saya bersama dengan dua orang teman, mencoba mencari tau sebenarnya keindahan dibalik Bukit Pentulu Indah ini.

Perjalanan kami mulai pukul 10.00 WIB dari Purwokerto,tpatnya tanggal 11 Februari 2016.  Karena lokasi masih belum kami ketahui dengan pasti, terpaksa kami mencoba untuk bertanya kepada warga Kebumen saat itu.
Total perjalanan jika dihitung sebenarnya sekitar 4 jam perjalanan hingga ke lokasi.

Bukit Pentulu Indah ini berada di lokasi Cagar Alam Geologi Karangsambung, Kebumen. Jika dari Alun Alun Kebumen menuju ke lokasi sekitar 1 jam perjalanan.
Di sini anda cuma butuh uang seiklasnya untuk parkir, tanpa bayar mahal, anda sudah dapat menikmati keindahan Bukit Pentulu Indah.

Sebelum ke bukit, anda akan disuguhi dengan pemandangan hutan Pinus disekitar jalan setapak menuju bukit.
Hutan Pinus

Tidak jauh dari hutan pinus, kami mendaki ke atas bukit sekitar 10 menit




Bosan diatas pohon, kami nyantai dulu sambil hammocking di sekitarnya. 



Sekitar 2 jam berada di lokasi, kami bergegas pulang, karena saat itu cuaca agak mendung, dan gerimis pun mulai membasahi bumi.

Sekitar 30 menit perjalanan, kami beristirahat di Alun-alun Kebumen saat itu, sambil menikmati Es Buah andalan penjual di pinggiran jalan. 



Hari sudah mulai sore, kami bergegas untuk pulang ke Purwokerto, namun diperjalanan pulang motor yang ditumpangi teman saya, tiba tiba mogok dan akhirnya kami harus mendorongnya hingga sampai kerumahnya. 


Itulah penutup perjalanan kami , hingga akhirnya hujan turun dan membiarkan kami melupakan segala kelelahan hari itu. 

Sekian...

Komentar

myamore mengatakan…
Explorer yg bagus, smga bisa ksana juga.. semangat mengexplore anak muda
arisvotani mengatakan…
Makasih kak, yok ditunggu exporenya..

Postingan Populer